my own space: Surat Cinta Tentang Sholat

Monday, July 7, 2014

Surat Cinta Tentang Sholat

Manusia memiliki kebatasan dalam mengingat. Dan ini berlaku sekali pada diri saya pribadi. Mengapa demikian, kemarin sahabat saya mengirim "catatan" melalui blackberry messenger yg masya allah bagus bgt isinya. Saya usahakan utk mem-forward pada beberapa sahabat lainnya, dan selebihnya saya tulis kembali di halaman Blog saya ini.

* Bila engkau anggap sholat itu hanya penggugur kewajiab, maka kau akan terburu buru mengerjakannya.
* Bila kau anggap sholat hanya sebagai kewajiban , maka kau tak akan menikmati hadirnya Allah Swt saat kau mengerjakannya.
* Angggaplah sholat itu pertemuan yang kau nanti dengan Tuhanmu.
* Anggaplah sholat itu sebagai cara terbaik kau bercerita dengan Allah Swt.
* Anggaplah sholat  itu sebagai kondisi terbaik untuk kau berkeluh kesah dengan Sang Khalik.
* Anggaplah sholat itu sebagai seriusnya kamu dalam bermimpi.
* Bayangkan ketika adzan berkumandang "tanggan Allah Swt melambai" kedepanmu untuk mengajak kau lebih dekat denganNya.
* Bayangkan ketika kau takbir, Allah Swt melihatmu, Allah Swt tersenyum dan Allah Swt bangga terhadapmu.
* Bayangkanlah ketika rukuk, Allah Swt menopang badanmu hingga kau tak terjatuh, hingga kau rasakan damai dalam sentuhanNya.


* Bayangkan ketika sujud, Allah Swt mengelus kepalau. Lalu Dia berbisik lembut dikedua telingamu : "Aku Mencintaimu HambaKu"
* Bayangkan ketika kau duduk diantara dua sujud, Allah Swt berdiri gagah didepanmu, lalu mengatakan: "Aku tak akan diam bila ada yang mengusikmu"
* Bayangkan ketika kau salam, Allah Swt menjawabnya, lalu kau seperti manusia berhati bersih setelah itu.

Subhanallah sungguh nikmat sholat kita lakukan :L



No comments:

Post a Comment