my own space: Hal2 yang sebaiknya tidak dibicarakan kepada Sahabats yg sudah melangsing

Saturday, December 27, 2014

Hal2 yang sebaiknya tidak dibicarakan kepada Sahabats yg sudah melangsing



Ketika masa liburan atau juga cuti di depan mata, ada dari sebagian kita sudah berencana akan mengadakan kumpul kumpul kecil atau hanya sekedar ngupi ngupi melepas kepenatan dengan sahabat lama. Serunya pasti ada, teman yg sudah berbulan bulan ato tahunan tidak berjumpa …….apa kabar nya gerangan ..apakah masih se “heboh” itu , apakah ada yg melangsing ato apakah ada yg msh setia dengan bling bling nya. Untuk Sahabat yg terlihat berbeda sekali krn telah berhasil dalam usahanya melangsingkan bodynya, tentu dengan tujuan yg jelas dan pasti sehat hasilnya, bisa menimbulkan berjuta komentar karenanya.

Menurut today.com, berikut hal2 yg tidak patut di-komentari kepada Sahabats kita ketika terlihat melangsing ;)


Yang 1, hindari berkomentar spt berikut: "wuiihh berapa kilo yg ilang ?" Menanyakan hal tsb yg menurut sebagian kita adalah biasa aja, tapi menurut Para Ahli Etika itu tidak dibenarkan, karna terkesan kasar dan bernada men-cemoohkan. Sama juga dihindari untuk bertanya seperti ..eehh emang gaji elo berapa?

Yang 2, hindari berkomentar seperti :"pangling banget ..gw sampe nggak ngenalin deh". Ini sama aja artinya klo Sahabats itu penampilannya "kacau balau" selama ini.

Yang 3, jangan pernah berpikiran klo Sahabats kita itu tidak pernah mau melangsingkan diri selama ini.

Yang 4, hindari komentar seperti berikut: "bagus lho buat elo, mudah2an elo mau nge-jalaninnya". Komentar ini sepertinya kita ragu akan kemampuan Sahabats kita itu untuk berbuat yg terbaik bagi kesehatannya. Padahal mungkin aja memang butuh waktu yg lebih lama dari diri kita sendiri untuk melangsingkan diri.  
  
Yang 5 adalah, ketika melihat Sahabats kita sudah melangsing dan kita berkomentar "gileee apa sih rahasinya?". Tahukan Sahabats bahwa bukan perkara yg mudah untuk mendapatkan body yg sehat. Butuh waktu dan perjuangan yg super duper tinggi untuk mencapai semuanya itu. Perkara melangsing ini bukan hal berapa banyak kiloan yg sdh menghilang, tapi kualitas dari masa melangsing yg sudah dijalaninya itu apakah menjadikan diri seseorang menjadi lebih sadar akan indahnya mempunya raga yg sehat dan amboi.

 
 So, kira2 apa yaa yg sebaiknya kita beri appresiasi kepada Sahabats yg telah dapat melewati masa2 galaunya krn telah mendapatkan hasil yg baik dalam kesehataanya, baik itu dalam size dan pola pikir ttg kesehatan. Jawabannya sederhana dan nggak perlau basa basi, silahkan di appresiasi dengan satu komentar yaitu: "You look wonderful" ;)





 

No comments:

Post a Comment