my own space: Warung Makan

Monday, January 5, 2015

Warung Makan

Hari pertam kerja di tahun yang baru, diawali oleh ujan yg seneng sekali mengguyur semenjak subuh menjelang. Malas yg menggayut ditambah flu yg bertemen sejak sehari sebelumnya, menjadikan pagi jadi kurang semarak tidak seperti biasanya. Kali ini absen untuk ber-100 workout dan juga absen untuk menyiapkan lunch box untuk ke Proyek.


Ketika jam maksi nya tiba, kira2 menu apa yaa yg bisa membuat hidun tersumbat ini menjadi "hidup" kembali? Tiga menit melangkah keluar sampai di Warung Makan Sunda ( prasmanan ) yg menunya Sunda bgt, sayur asem/lodeh dan Sayur Sop , juga ada sambel terasi dan segala lalapan hijau segar di mata. Gorengan sampai pepes segala macam ikan siap dipilih dipilih ...minuman standar seperti teh dan beberapa macam juice juga tersedia.

Menunya sedap, bersih dan tempatnya terang, nggak sumpek. Ada keluarga kecil sedang menikmati maksinya di meja tengah tepat depan Cashier. Beberapa Pembeli sdh mencari tempat parkir ..alhamdulillah rezeki untuk untuk Warung Makan ini. sementara Sang Juru Masak ( suami istri ) sigap melayani Pembeli dan sekali2 ikut serta mengobrol.

Ketika maksi saya hampir habis, ada seorang Ibu yg akan menikmati maksinya pula dan memilih meja yg sama dengan saya duduk ( padahal masih ada meja kosong ). Si Ibu ini tanya apakah makanannya enak, saya me response nya dgn anggukan sambil menambah kalimat klo bumbu dan rasanya pas di lidah dan selera rumah bgt krn bumbu nya nggak pelit 8-)



Seterusnya adalah si Ibu memesan dan sambil mengunyah maksi nya, ia "curhat" klo ia agak rewel dalam selera makan, tapi katanya dgn suapan pertama dan kedua si Ibu meras pas bgt dengan selera Warung Makan ini. Obrol sana sini ( padahal nggak kenal sama sekali ) si Ibu melanjutkan klo katanya si Ibu ini  di keluarganya yg paling "berhasil" alamaaaakkkkkkkkkkkkk ....ini curhat apa riya yaaaa :-O Gw mah dengerin aja ( sambil me refleksi diri, klo curhat itu jgn bawa2 soal harta dwehhhhh )

Anyway ... I enjoyed my lunch n obrolan dengan si Ibu tadi.