my own space: Subuh yang Bening

Saturday, May 10, 2014

Subuh yang Bening

Tinggal di kompleks perumahan yg bersebelahan dengan tetangga asli penduduk Jakarta ada nikmatnya juga. Ketika Subuh menjelang, suara bening dan tipis terdengar begitu jelas tanpa kendala. Suara bel stasiun kereta api Sudirmara yg lumayan jauh dari rumah saya dapat terdengar begitu sempurna ....seneng bgt deh msh bisa mendengar dgn baik (ngucap syukur nggak ada habis2nya).

Ketika sebagian Sahabats masih tertidur pulas, sebagian Sahabats yg lain sdh bersiap2 memulai aktifitas pagi harinya. Suara kran air dibuka sbg tanda persiapan subuh akan dimulai. Beberapa musholapun sudah memulai agendanya dgn mengumandangkan murotal yg sy sdh hapal karna hampir selalu mengumandangkan bacaaan surah pendek dari Al Quran (alhamdulillah yaaa)


Dari sekian mushola yg sering terdengar, ada satu yg sy sukai ( to be honest sy belom tau itu dari mushola yg sebelah mana). Qori (pembaca Al quran, pria) yg satu ini begitu enak didengar ketika melatunkan ayat demi ayat Al Quran. Dan biasanya akan dilanjutkan dengan menjadi Imam ..dan sy dan my Mom begitu"terbius" dgn bacaannya yg begitu baik, tidak menggebu gebu apalagi membahana ( lho kok membahana ...emangnya apaan ya :-) )

Subuh yg bening sedikit2 beranjak, satu persatu tetangge sdh mulai membuka gerendel pintu rumahnya masing2, dan sebagian nyang laennya dah pade manasin mesin boilnya. Saya ??? msh diseputar dapur dan bolak balik antara kamar dan ruang gym diatas ha ha ha.

Indahnya subuh dilalui dan dimaknai dgn sempurna ..ceileeee (kata siapeeee)