my own space: Travelling alias jalan jalan

Saturday, May 3, 2014

Travelling alias jalan jalan

Ketika suntuk alias over mumet udah mampir dikepala, keinginan yg pengen diselami adalah ngopi atau melakukan kesukaan masing2. Ada  beberapa orang yg cenderung nge-mall, ada yg belanja belenji barang yg diperlukan atau ampe yg mubazirpun dibelinya spt pernak pernik yg gimanaaaaa gituh.

Tentang jalan jalan, hampir semua orang tidak pandang usia dan jenis kelamin dan tingkat kehidupan pasti seneng yg namanya menikmati keindahan semesta alam, indahnya sang maha karya Allah swt ( klo lagi plesiran ..tetep inget yaa sama Sang Khalik he he, biar ditambah keberkahannya) Siapa yg nggak kenal Bandung, Yogya, Dieng, Solo, Madura. mBali dan Lombok. Palembang yg terkenal dgn tenunnya dan mpek2 ikan yg lezat bin medok bgt, naik ke atas ada Kep. Bangka Belitung yg terkenal dgn pantai putih dan batu granitnya. Naik ke atas lagi ada Padang, Medan dan Aceh masih banyak lagi dweh. Belom lagi beberapa destinasi ok di Kalimantan dan Sulawesi spt Tanah Toraja. Untuk di luar Indonesia, ada negara tetangga spt Singapore n Malaysia serta Australia.

Begitu besar dan indahnya alam klo mau didatengin kudu mikir2 dulu. Kenapa mikir2, karna semuanya harus ada biaya, baik kecil maupun besar. Apalagi utk perjalanan yg udah pake passport aha capcay dweh.

Sangat bersyukurla siapa aja yg bisa menginjakan kaki di kota atau negara lain baik itu bersifat gratis atau setengah bayar ha haaa (pengalaman diri neh ......) Bagaimana tidak, perjalanan gratis pertama langsung jauhhhhhhhhhhhh bgt, ke Canada sama rombongan. Kata banyak orang klo udah pertama kali naik pesawat itu bakal ada kedua dan ketiga dan seterusnya. Dan emang begono kejadiannya alhamdulillah. Canada, Jepang, Manila mah udah lewat ( sombong ni yee wkkkkk....)


Klo Malaysia n Singapore mah alhamdulillah udah sering banget sorry yeee bukan nyombong nih, dan yang terheboh adalah waktu ke Ostrali. Iyaaa Ostrali yg ngurus adminnya ribet tea ( dan berangkatnya kudu deeg deg plas krn masalah visa ha ha ha ha ha) Bagaimana nggak H2C alias harap harap cemas, wong persyaratan yg begitu ketat (semua orang tau dweh) dan emang sepertinya nggak mungkin bisa pergi, tapi Allah swt berkehandak lain, kun fayakun ..maka dakuw terbang jua kesana ...alhamdulillah.

Hm ..."ngafe"sambil ngupi di negara orang bener2 hebring bgt buat saya pribadi (kali ini sy bayar pake dollar sendiri lho haaaa). Berbekal tiket dan map petunjuk destinasi, jadilah kaki melangkah membelah kota Melbourne dgn naik turun tram ...well gayaaaa dweh ha ha ha ...


Rencana klo diizinkanNya, utk visiting Europe yg kata banyak org banyak kota cantik dan gedung super anggun serta transportasi didalamnya yg seru punya. Begimane bisa kesananya, nah nyang begitu msh dalam pikiran ane juga haaaaaaa. Bismillah aja dah, klo diizinin alhamdulillah, klo nggak yaa aku rapopo ....(jujur deh, dakuw udah browsing sana sini utk tujuan yg satu ini ha ha). Kumaha engke pokona mah.

Well ... untuk diingat aja nih yeee, jalan jalan bukan hanya utk ngupi2 di cafe sebelah atawa jepret sana sini or nyobain kuliner lokal ...eits ..kudu halal yaaa atawa belanja belenji. Jalan jalan adalah cara siapa aja utk lebih dpt melihat dunia dgn sebaik2nya, bener2 baik dalam arti baik yaa. Nilai yg sgt mahal dan berguna utk diri sendiri pastinya. Hayuuuu kita jalan jalan ...