my own space: dan persiapun dimulai dari sekarang ....Europe Trip

Wednesday, August 13, 2014

dan persiapun dimulai dari sekarang ....Europe Trip

Bismillah ar rahman ar rahim .....
Ini mimpi besar untuk bisa travelling ke negara yg mempunyai 4 musim, ya ke Eropa .... Indahnya Eropa hanya bisa di dengar dan dibaca dari para rekanan yg udah bolak balik dan ada sebagian yg memang menetap disana. Untuk saya pribadi yg masya allah ini mimpi in syaa allah menjadi kenyataan. Bagaimana tidak pergi dan pulangnya tidak keluar dari kocek sendiri  .....dititipin rezeki berlimpah ruah. Jazakumullah khair, Aameen ;-)


Browsing sana sini dan telpon sana sini Ok semuanya dan ketika tanya sana sini nggak selamanya mendapatkan response yg bersahabat. Sy dan para ponakans merencanakan untuk ber- backpacker ria selama di Europe Trip nanti. So, kudu super ketat dalam meng-alokasikan dana ketika akan membayar apapun itu. Tenang Friend, dakuw sangat dan sangat tau diri untuk tidak memohon minta ijin tinggal dirumahmu ...santai aja Cooooyyy :P So, dari pengalaman itu semua, ternyata membaca tulisan dari para bloggers yg baik hati, krn memberikan info dgn detailsnya super and super membantu sekali, YES :tup

Persiapan dimulai dari ticketing, hotel  ( hostel, dorm, appt ) nanti tinggal dimane, terus mikir begimane caranya beli tiket kereta api antar kota disana. Krn mostly perjalanan nanti in syaa allah akan berpindah dari satu kota ke kota lainnya dgn kereta api.Dan yg paling seru adalah ..how to get VISA ...Schengen Visa ...yuhuuu kumaha ... :/

Banyak yg memilih bepergian ke negara 4 musim itu di waktu summer ato yg nggak masuk pada suasana dingin. Well ...untuk dakuw, nggak ada masalah, krn setiap musim pasti ada keunikannya tersendiri ehm ehm ...iya kan. Lagian why should I complain with those things, if I only fly and enjoy how beautiful d world is. 

So, hal hal kecil kudu dipersiapkan dari jauh2 bulan (bukan hari lagi) :D Dengan perjalanan ke 4 negara dan 5 destinasi kudu tetap fit dan cerah ceria sepanjang masa ..ha ha ha ....Hmm ..obat (anti biotik) yg gampang di dapat di Jkt kudu ada dalam list diatas. Nggak mungkin bgt deh ( sulit) dapetin obat semacam itu di negara orang, apalagi anti biotik. Trus perintilan untuk para perempuan juga kudu ada dlm list (sekali pakai); irit tempat kan. Ingat lho jgn sampe langkah tersendat krn capai bawa berat bawaan. 

(PS, klo toh ini nggak jadi ..yaa aku ora opo opo ..) in syaa allah next destination ke tempat laen :e





No comments:

Post a Comment