my own space: Silaturahim

Monday, August 18, 2014

Silaturahim

The old friends met at lunch time was pleasing. And d best day of all was Alhamdulillah we are still able to share to d world in our own way.



Silaturahim, connecting people; seneng bgt ketemu lagi sama temen lama. Waktu, pekerjaan dan segala macam sebab dapat memisahkan sementara pertemanan dikalangan kita. Dan waktu pula yg dapat membawa langkah kita utk ketemu lagi. Senang nya luar biasa.  Macam segala cerita dari yg “polos” sampai yang “berwarna” terkuak ketika silaturahim terjadi. Banyak pelajaran yg dapat diambil dan tetep harus mengucap syukur.


 Silaturahim dan banyak orang mengucapkan dengan "silaturahmi". Secara tinjauan bahasa arab, kata “Silaturrahim” ditulis dengan [صِلَةُ الرَّحِمِ]. Jika kita beri harakat lengkap, cara membacanya: Silaturrahimi. Jika kita pecah, terdiri dari dua kata: silah, [arab: صِلَةُ] yang artinya hubungan dan rahim [arab: الرَّحِم] artinya rahim, tempat janin sebelum dilahirkan. Sehingga yang dimaksud silaturrahim adalah menjalin hubungan baik dengan kerabat, sanak, atau saudara yang masih memiliki hubungan rahim atau hubungan darah dengan kita. (www.konsultasisyariah.com)


Silahkan mengucapkan dgn silaturahim atau silaturahmi, nggak perlu dipermasahkan sepanjang maksudnya sama la yauw ;)

Teman dekat bisa jadi jauh dan teman yg dulu jarang bertemu bisa menjadi kerabat yg dekat sekali. Semua harap maklum, karna situasi manusia pasti berbeda2. Masih banyak cara utk tetap bisa "berkomunikasi" dgn sahabat lama, silahkan dipilih mana yg lebih fleksible aja ............................

Happy weekend to all my old friends :L


No comments:

Post a Comment