my own space: Kebenaran Suatu Berita

Thursday, August 28, 2014

Kebenaran Suatu Berita



Banyaknya alat teknologi sekarang ini menjadikan kita mudah untuk mendapatkan informasi dari segala penjuru bumi melalui media online atau media elektronik lainnya. Memang effisien dan bisa tepat waktu yg mengakibatkan kita jadi malas mengecek kembali akan berita tsb. Apakah hanya bualan atau issue yg benar benar terjadi atau akan terjadi.


Berita tentang adanya 2 bulan yang nangkring di langit semalam saya terima melalui pesan BB. Singkatnya kita akan melihat dua bulan di langit. "Peristiwa ini akan terjadi lagi pada tahun 2.287. Silakan berbagi ini dengan semua. Karena orang-orang yang hidup sekarang tidak bisa melihatnya lagi pada tahun 2.287"  :/ Hmmm begitulah bunyi mesej tsb dan apakah betul wallahu alam bissawab. Diantara keingintahuan dan rasa ngantuk yg luar biasa apakah sy dapat menyaksikan fenomena alam dimaksud?


Ketika pagi menjelang dan sy pun tdk bisa menyaksikan dan mengabadikan kejadian tsb. Rasa penasaranpun timbul mengapa berita dimaksud tdk menjadi highlite dalam pemberitaan di media masa atau di media online lainnya. Well ….do not ever trust on the message right away, begitu kata hati saya. Ealaaaa memang ternyata itu berita hoax bin bohong alias fenomena alam tsb tidak pernah/terjadi di tanggal 27 Agustus 2014.


Untuk semua yg ngirim dan menerima berita ..pelisss dehhh cermat memilih informasi yg ada di internet ataupun di jejaring sosial dan tidak mudah percaya krn banyak yg tidak didasari bukti. Nama insitusi besar bisa jadi hanya tempelan dari orang orang yg tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, jangan malas mengecek ulang setiap informasi yg diterima :|

Beruntung sy semalam tidak bangun utk yg katanya "heboh" itu, dan pagipun sy temui dengan jiwa dan raga yg segar karena mendapatkan waktu tidur yg sempurna alhamdulillah ;)