my own space: Mukena Plesiran

Thursday, January 15, 2015

Mukena Plesiran

Bepergian ato Travelling baik itu outing (pulang pergi) atapun menginap bisa membuat jiwa siapa ja segar kembali dan berdampak bagus untuk kesehatan dan pikiran. Ketika Travelling tentua ada kelapangan disana, baik itu dlm segi dompet, kesehatan maupun waktu yg tentunya sdh di-alokasikan sedemikian rupa. Ketiga unsur ini tdk bisa dipisahkan satu sama lainnya, mereka ini berjejer saling mendukung. Ada uang tp tidak ada kesempatan, ada waktu tp kesehatan tidak menunjang walaupun kantong tebal se tebal es balok :D

Adakah ktia melupakan kewajiban sholat 5 waktu ketika berpergian ??? Kewajiban ini tdk bolah ditinggalkan dgn alasan apapun, dan di jaman sekarang ini begitu banyak mushola dan masjid disekeliling kita, tinggal bagaimana kita mau melangkahkan kaki dan niat kita beribadah kpd Allah yang Maha Kaya. Ibadah juga mengandung unsur klo kita begitu bahagia telah diberi waktu, dompet yg alhamdulillah selalu terisi 8-) dan jiwa serta pikiran yg sehat.


Mukena dgn berbagai macam motif dan kain yg aneka ragam, dari yg halus, batik, rayon sampai mukena yg one piece tanpa kepala bisa kita beli untuk menemani kala ber-pergian. Jgn pernah mengada ngada klo mukena di mushola ato di mesjid tdk bersih dan sejenisnya. Tinggal niat kita apakah memang mau melakukan ibadah ato tidak yg memang wajib hukumnya.

Untuk menyiasati tetap membawa mukena agar ibadah kita terjaga, alangkah baiknya kita menyediakan pakian sholat ini sedemikian rupa. Banyak di luar sana aneka mukena, tinggal pilih yg sesuai hati, baik dari bahan dan warna. Klo sy pribadi lebih memilih mukena terusan ato one piece tanpa kepala yg b erwarna gelap yg berbahan parasut itu. Tipis tdk tembus pandang, dan ringan dibawa kemana aja serta dapat dilipat sedemikian rupa: pas bgt deh untuk plesiran.

Siapa yg bilang klo ibagdah ketika plesiran itu ribet dan merepotkan ....sama sekali nggak dweeeehh. Happy travelling and enjoy :D



No comments:

Post a Comment