my own space: Selfie menurut Ustad Felix Siauw

Tuesday, January 20, 2015

Selfie menurut Ustad Felix Siauw



 "Ustad yg juga seorang mualaf, Felix Siauw, memberikan tausiyahnya dgn mengangkat tema selfie"
(republika, 19 Jan 2015) 
Ustad Felix Siauw mengkritik budaya foto selfie yg dirasanya saat ini sudah keblabasan. Kritikan itu disampaikan melalui media twitter berujung kehebohan di dunia maya.

Felix Siauw dlm akun twitter pribadinya @Felix Siauw menyatakan selfie yg berlebihan dpt menyebabkan sifat takabbur, riya dan ujub. Kemunculan sifat tersebut adalah masalah niat diawali dari selfie yang keblabasan.

Felix menyebut sifat takabbur bisa muncul bila kita selfie, lalu merasa lebih keren, eksis, lebih baik dari orang lain. Dari situ, kata Ustaz, jatuhlan kita pada sifat yg paling buruk yaitu takabbur.

Untuk riya kata Felix, bila kita selfie lalu upload di media sosial, berharap desperately di komen, di-like, di-view. Dari situ, kita sdh masuk perangkat riya. Sedangkan untuk sifat ujub, bila kita selfie, mencari pose terbaik, memilih milih, lalu takjub dan kagun dgn diri kita sendiri itu sdh termasuk ujub.

Dia menekankn selfie pada akhirnya akan berujung pada mematikan hati, membakar habis amal, dan membuatnya layu hati. Dirinya jug menekankan kemuliaan wanita yg hilang saat ini ketika selfie dilakukan secara ke-bablasan.

-----
--------
---------
Astagfirullahaladzim ....malu bgt saya jadinya :(