my own space: Edisi lina bertanya ustadz menjawab: 'DOA"

Tuesday, December 10, 2013

Edisi lina bertanya ustadz menjawab: 'DOA"

Ilmu pegetahuan tdk pernah ada habis2nya, ada banyak hal2 baru dan juga banyak pengetahuan yg terlewati. Baca sana sini utk memperkaya diri n memajukan ibadah utk lebih baik lagi in syaa allah ..ehm ehm ehm.

OK kali ini postinganya hasil dari browsing ttg doa yg alhamdulillah sy diberi waktu utk mengenal pelajaran ini. Sy sharing ya utk Sahabat2 tercinta di seantero dunia ... he he he he .


  • (HR Bukhary 19/372) "Apabila kamu mendatangai tempat tidurmu., maka berwudhulah seperti kamu hendak melakukan sholat. Kemudian berbaringlah di atas bagian tubuh yg kanan. Lalu ucapkanlah: " Ya Allah, aku menyerahkan diriku kepadaMu, aku menyerahkan urusanku kepadaMu, aku menyandarkan punggungku kepadaMu, karena senang dan takut. Tidak ada tempat perlindungan dan penyelamatan dariMu kecuali kepadaMu. Aku beriman kepada kitab yg telah Engkau turunkan, dan Nabi yg telah Engkau utus" Apabila kami meninggal dunia, maka kamu meninggal dalam keadaan fitrah. Dan jadikanlah ia ucapan terakhirmu."
  • Sahabat, bacaan “shadaqallahul ‘azhim” setelah membaca Al Qur’an merupakan perkara yang tidak asing bagi kita tetapi sebenarnya tidak ada tuntunannya, termasuk amalan yang tidak ada contoh dari Rasulullah shalallahu’alaihi wa sallam dan para sahabatnya, 
  • Sahabatku, berikut ini adalah sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang sudah dilalaikan oleh banyak orang.. Setelah selesai membaca al Qur’an dianjurkan untuk mengucapkan bacaan berikut ini: Subhanakallahumma wa bihamdika laa ilaha illa anta astaghfiruka wa atubu ilaika. Yang artinya: maha suci Engkau ya Allah sambil memuji-Mu. Tiada sesembahan yang berhak disembah melainkan Engkau. Aku memohon ampun dan bertaubat kepada-Mu.
          سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ،لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ، أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ
          http://ustadzaris.com/sunnah-yang-hilang-      bacaan-setelah-    membaca-al-quran
       

Sharing is caring ..
Wallahualam bissawab







No comments:

Post a Comment