my own space: L I B U R A N

Sunday, December 15, 2013

L I B U R A N


"Liburan bs terjadi dimana aja, asal hati senang. Liburan juga bs jadi reward (penghargaan) buat anak2 yang telah menunjukkan prestasi sekolah yang membanggakan, sehingga diharapkan prestasinya dpt dipertahankan atau ditingkatkan"


“Nanti kita beli kue disana ya Bu”. Rupanya sang anak beserta adik kecilnya dan sang Ibu tercinta akan menikmati kolam renang Situ Gintung.


Saya melihat tas plastik putihnya sudah terisi penuh dengan camilan beserta air mineral. Sang Ibupun berkata kembali: “ lebih baik kita bawa dari rumah, kalo beli didalam harganya mahal”.  Dan  saya melihat dengan jelas kecerahan dan kecerian di wajah sang anak ketika itu.

 Saya kagum dengan sang Ibu; sang anak meminta Ibundanya menemani pergi berenang karena hari libur. Kalau dilihat sekilas, sang Ibu yang sangat sederhana ini sangat mensupport anak lelakinya dalam menikmati hari liburnya (berenang). Bisa jadi sang Ibu hanya membawa bekal (uang) seadanya, tapi dengan niat untuk berbagi kebahagian dengan 2 putra tercintanya … hari2 yg panas itu dapat dinikmati bersama. 

Liburan dikatakan nikmat apabila terjadi pembelajaran dan bagaimana kita mensyukuri hidup dengan apa adanya dan berterima kasih dengan apa yang sudah dititipkan.

Ya Allah, terima kasih atas semuanya dan nikmatMu memang sungguh luar biasa. Ijinkan kami selalu dapat berbagi dan lindungilah setiap keluarga beserta anak cucunya kelak. Aameenn.
 


No comments:

Post a Comment