my own space: Januari Tiba

Monday, January 6, 2014

Januari Tiba


 "Jadilah MUSLIM YANG CERDAS  yg dapat menolong diri sendiri dan lingkunganya"
Alhamdulillah  bulan Januari sudah bersama kita kembali, yang artinya umur kita (Pembaca) makin berkurang. Ada baiknya dengan ingatan ini, karna waktu harus diisi se-produktif mungkin, mengungtungkan bagi banyak pihak yg positif tentunya.

Muslim hanya mengenal tiga perayaan besar yaitu Eid Fitr dan Eid Adha serta Tahun Baru Hijriah. Tahun Baru Masehi yg baru berlalu itu banyak ditunggu2 oleh jutaan manusia ( apakah kita diantaranya ?? wallahu a'lam bissawab ). Banyak cara yg mereka kerjakan dlm menyambutnya ( ketika menunggu waktu pergantian tahun) dengan mubazir. Dari ajaran para orang tua dan guru di sekolah agama, perayaan tahun baru Masehi itu sendiri adalah bukan perayaan atau ritual kaum Muslimin.

Banyak  kita liat/tahu ketika begadang semalam suntuk untuk tunggu detik2 pergantian tahun, banyak diantara kita yg lalai dalam mengerjakan ibadah wajib, sholat Subuh karna kelelahan dipagi harinya. Akhirnya tidur blas abis hingga pertengahan siang dan berlalulah kewajiban seorang muslim. Na’udzu billahi min dzalik

Well well ...wal ashr, demi masa. Indahnya makna dari Surah Al Ashr ini. Jangan pernah kita sampai dalam masa kerugian. And  to all my muslim Sahabats (and myself), be a smart one in doing all things.



No comments:

Post a Comment