my own space: Menghapal Al Quran

Thursday, February 27, 2014

Menghapal Al Quran

Alhamdulillah kita telah membaca Al Quran berulang ulang TETAPI baru hanya beberapa Surat pendek yg hapal sejauh ini. Niat tentu ada ingin menambah Surah lainnya, dan sungguh2 iri hati melihat banyak saudara seiman yg hapal Al Quran dalam usia duni. Adakah kita diberi kemampuan untuk dapat mengpalnya ?? Menurut Ust Yusuf Mansyur, membaca dan menghapal Al Quran bagai membangun gunung emas. Setiap huruf yg dibaca, akan masuk ke dalam kantong2 kita yg nilainya bahkan lebih besar dari gunung itu sendiri. Allahu Akbar.

Hmmm mulainya darimana yaaa. Banyak metodologi yg ditawarkan diluar sana. Bismillah aja deh ...in syaa allah dimudahkan untuk urusan ibadah yg satu ini. Saya pribadi pengen hapal Surah Yassin dulu ( kalo kata beberapa metodologi, sebaiknya memulainya dari Surah Al Baqarah).

Doa, niat dan maksud ( in syaa allah baik) udah ada dalam hati. Dan saya tidak punya target khusus ( belum berani ah). Maksudnya apakah dalam setahun ini sudah bisa menghapalkan beberapa Surah dalam Al Quran.

Well well ...jangan give up ya linaaa dan sahabatas, karena Allah swt himself said in the Quran "We have made the Quran easy for remembrance, but is there any one who will mind?"

No comments:

Post a Comment