my own space: NO VALENTINE in Islam

Wednesday, February 12, 2014

NO VALENTINE in Islam



Why we should no celebrate Valentine Day?
Karena:
  1. Valentine’s Day berasal dari upacara keagamaan Romawi Kuno yang penuh dengan paganisme dan kesyirikan.
  2. Upacara Romawi Kuno tsb akhirnya dirubah menjadi hari perayaan gereja dengan nama Saint Valentine’s Day atas inisiatif Paus Gelasius I. Jadi acara valentine menjadi ritual agama Nashrani yang dirubah peringatannya menjadi tanggal 14 Februari, bertepatan dengan matinya St. Valentine.
  3. Hari valentine juga adalah hari penghormatan kepada tokoh nashrani yang dianggap sebagai pejuang dan pembela cinta.
  4. Pada perkembangannya di zaman modern saat ini, perayaan valentine disamarkan dengan dihiasi nama “hari kasih sayang”.
Ironisnya banyak umat Islam yg sudah tau hal tsb tapi mereka menutup mata dan menyatakan boleh boleh aja ...dan larut dalam perayaan tsb yg jelas2 bermula dari ritual paganisme (penyembah berhala). PLeaSE DeeeHHHH....jadilah umat Islam yg cerdas dan kritis. Jangan pernah ikut2an dalam hal yg tidak pernah diajarkan oleh Nabi kita Muhammad sallalahu alaihi wa salam. 

Apapun bentuknya itu spt mengucapkan selamat hari Valentine / membantu menyemarakkan acara ini dengan jual beli/ mengirim kartu, mencetak/ dan mensponsori acara tersebut tidak diperbolehkan dlm Islam, karena ini termasuk tolong menolong dalam dosa dan kemaksiatan. Ingat dehhh nanti semua perbuatan kita akan dipertanggung jawabkan.

(sumber dari www.muslim.or.id)